Customer atau Costumer ?

Ketidaktahuan dan ketidaktelitian dalam penggunaan sebuah kata pada sebuah konten atau keterangan dalam bahasa apapun bisa berdampak besar bagi image atau brand perusahaan. Hanya tertukar 1-2 huruf saja tapi artinya bisa berubah keseluruhan dan sangat jauh berbeda definisinya dan maknanya. Contoh yang saya bahas kali ini adalah penggunaan kata Customer atau Costumer. secara definisi bisa dilihat di gambar berikut :

Definisi customer dalam bahasa inggris
definisi costumer dalam bahasa inggris


Itulah pengertian dalam definisi bahasa inggrisnya antara Customer dan Costumer, yang terkadang menggelikan ketika masih ada yang penulisannya nya tidak sesuai pada penggunaan maksudnya yaitu maksudnya menulis layanan untuk melayani segala kebutuhan pelanggan tetapi ditulisnya Costumer service. kenapa menggelikan? karena yang terbayang dalam imajinasi saya :


Costumer dan Customer

Tetapi kekeliruan terkadang dibiarkan dan lama-lama menjadi salah kaprah sehingga terkadang orang awam yang kurang mengetahui dan yang sekedar ikut-ikutan  merasa benar tanpa melakukan cek ulang penulisan bahwa penulisan yang dimaksud untuk layanan pelanggan ini adalah "Costumer". Disinilah saatnya masuk penilaian terhadap sebuah brand merambat ke pertanyaan kualitas dan pelayanannya secara keseluruhan terhadap brand tersebut.

Lebih dalam lagi kita bisa tetap berpegangan teguh pada kekeliruan tersebut dan gunakan gambar imajinasi saya diatas misalnya ketika melakukan komplain dan mendapatkan pelayanan yang tidak berkenan, respon lambat , tidak jelas memberikan solusi,  maka sesungguhnya kita sedang dilayani oleh seorang Costumer service bukan Customer service. :)



bahkan perusahaan sekelas XL saja masih ada miss spellcheknya :



So check again your spelling , always do the spellchek sebelum lo gaya-gayaan pake bahasa inggris :D, gunakan kata Customer dan Costumer sesuai pada penempatannya.
Share:

indosat dan ooredoo

Source : wikipedia

Mengenai bergabungnya indosat dan ooredoo yang sekilas sering terbaca oreo dan terbayangkan jadinya indomilk dan oreo hehe,  iklannya lagi gencar ditayangkan mengenai campaign perubahan ini. ooredoo dibacanya "uridu"adalah operator telekomunikasi dengan logo bulat-bulat kaya ulat dari negara Qatar yang sudah mengakuisisi operator di berbagai negara seperti Kuwait, Tunisia, Maldives, Algeria, Palestina , Myanmar and Oman.

Setidaknya tahun depan tidak akan ada lagi nama indosat yang pernah heboh sebagai aset BUMN unggulan di bidang telekomunikasi kemudian dijual ke singapura pada tahun 2002 senilai $630 juta untuk kepemilikan 41,94% saham. Di tahun 2008, STT menjual semua sahamnya di Indosat ke Ooredoo senilai $1,8 miliar (sekitar Rp 20 triliun dengan kurs sekarang). Ooredoo sekarang memiliki 65% saham di Indosat, sementara pemerintah Indonesia tinggal memiliki sekitar 15% saham. konon katanya akan dibeli lagi walaupun entah kapan  , dalam sebuah wacana janji politik alias kampanye pilpres tahun lalu.

Dari segi indentitas brand ooredoo juga mengganti warna kebangsaan brand indosat dari kuning ke merah sehingga nantinya akan ada operator telekomunikasi yang bersamaan menggunakan bendera merah sebagai identitas brandnya. Setidaknya perubahan ini nama indosat akan menjadi bagian dari catatan sejarah telekomunikasi seluler  dan ada posisi lowongan yang kosong untuk operator dengan indentitas warna kuning. mungkin ada yang mau ngisi ? dari partai berubah ke operator seluler ada ?  bisa jadi hehe.




sumber bacaan terkait:
http://dailysocial.id/post/ooredoo-rencanakan-rebranding-indosat-tahun-depan )


Share:

Kehilangan

Jika anda adalah pengguna Blackberry dengan pin ini 2AD2A16C, hampir dapat dipastikan bahwa barang tersebut didapatkan dengan cara yang tidak semestinya. sudah saya ihklaskan bahwa handphone tersebut sudah bukan menjadi milik saya.

Besarnya anugerah memiliki sesuatu akan terasa saat mengalami kehilangan, benarkah? . ternyata makna sebuah kehilangan selain sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan juga menyadarkan bahwa apa yang kita miliki saat ini belum tentu dapat kita miliki besok. Apa yang kita miliki saat ini belum tentu dapat dimiliki orang lain.

Dan yang lebih penting lagi dalam memaknai kehilangan adalah kita harus selalu rajin untuk melakukan backup data... hehehe,  Jika anda pengguna handphone  blackberry ketika mengalami kehilangan perangkat kesayangan anda, pastikan sudah mengaktifkan fitur blackberry protect dan selalu mengingat user blackberry ID anda, itu tips dari seorang teman.

Who's sorry for my lost?



Share:

menyerah?



menyerah? Mulai aja belum..

Adalah sebuah kejadian aneh sekali apabila seseorang memutuskan menyerah ternyata tanpa disadari bahwa dia belum memulai apa-apa. Ibaratkanlah orang yang sedang mencari air dengan cara menggali sumur , pertama dia akan mencari lokasi yang akan menjadi sumber potensial dimana sekiranya air akan memancar. setelah sumbernya ditemukan, mulai digali dan ada pancaran air itupun tetap tidak ada kepastian bahwa lokasi itu akan menjadi sumber air yang akan terus menerus menyediakan air.


never finish anythin


Semangat konsistensi harusnya seperti sistem konsinyasi ketika berdagang, mengeluarkan modal di awal dan menikmati hasil kemudian. seperti sebuah rencana yang terdengar indah namun pada pelaksanaannya adalah terbing terjal berliku dan berbatu.


      You'll never finish anythin

Semangat pantang menyerah harusnya ditunjukkan seperti saya terus mengupdate blog ini. khehehe walaupun timbul tenggelam namun tetap ada postingan :)
Share:

Sekian Lama

Sekian lama tidak ngeblog karena alasan klise (baca : kesibukan) banyak hal yang sudah terjadi ya dan tidak mungkin diceritakan disini karena mungkin anda akan lebih malas membacanya semalas saya menuliskannya...

Oiya sudah sekitar 10 bulan yang lalu sejak saya berhenti kerja dari kantor dan perkiraan saya ada waktu luang untuk mengisi blog ini dan ternyata tidak hahaha. Ternyata ngeblog ini adalah soal konsistensi apakah anda bersedia meluangkan waktu di saat sibuk, atau mungkin ternyata jam tidur kita masih kebanyakan sehingga menghabiskan 1/3 waktu kita setiap harinya.

Banyak orang lebih memilih posting di social media seperti FB dan twitter untuk menunjukan eksistensinya atau masalah pribadi dan rumah tangganya atau sekedar berkeluh kesah, tapi saya tetap memilih blog ini dengan segala konsekuensi nya. Teman-teman ngeblog saya sudah banyak yang berguguran.







Share:

Tentang Kesibukan dan mengatur waktu

Berapa jam yang dibutuhkan manusia untuk bekerja setiap harinya? tentu tergantung masing-masing dari kita, setiap orang dalam mengatur waktu memiliki kebutuhannya berbeda-beda. Untuk orang kantoran mungkin sesuai dengan jam kerja nya antara 8-9 jam sehari. Ada kantor yang sibuk dan ada kantor yang gak sibuk ( kantor macam apa?!! ) , pembagian waktu ideal selama 1 hari 24 jam menurut para ahli adalah 8 jam bekerja, 8 jam tidur dan 8 jam istirahat.

Bagi seorang pemilik usaha dalam mengatur kesibukan kesehariannya akan berbeda dengan regular pekerja kantoran. Apalagi yang sebelumnya kerja di kantor terjun ke wirausaha  serba  mengerjakan sendiri ( multitasking ).




Jadi tips membagi waktu yang baik dan benar itu bagaimana, bila secara umum kita bisa menggunakan skala prioritas lebih detail lagi bisa membuat rencana kerja baik itu bulanan, mingguan atau harian.

"most of us only care about money making"
Itu kalo kata Black eyed peas dalam lirik lagu "where is the love" yang mempertanyakan pembagian waktu antara pekerjaan dan keluarga. Keluarga dalam hal ini tidak berarti pasangan dan anak tapi juga termasuk orang


ada sebuah  quotes bagus :

In the end, it's not the attention we give when we have free time, it's the attention we give when we're at our busiest that matter.
Share:

Masalah Pada Blackberry Z10

Hari ini saya mengalami masalah pada masalah pada Blackberry Z10 saya, tiba-tiba saja dia menunjukan gejala penurunan performansi setiap dilakukan klik pada aplikasinya, setiap di klik gejalanya tidak muncul aplikasi yang diklik tersebut. Sepertinya ada kendala memory internal penuh namun belum bisa saya dipastikan. Setelah berembuk dengan diri sendiri akhirnya dipustukan untuk dilakukan hard reset , wipe data, force apapun istilahnya.

Setelah dilakukan hard reset tersebut ternyata masalahnya bertambah parah ha ha ha , kini Blackberry Z10 saya mati total dan di layarnya muncul keterangan  www.bberror.com/bb10-0015, shh ada-ada saja nih masalah. Akhirnya saya mencari informasi untuk keterangan error tersebut berdasarkan url nya memang sudah disediakan solusi oleh website blackberrynya tersebut. solusinya adalah :


  • Reload OS BlackBerry 10  
  • If the Blackberry 10 OS cannot be reloaded or displays the same symptoms after the reload has been completed, bring the device to your place of purchase for service.

Begitulah kata website resminya, dan saya coba reload menggunakan blackberry link dan ternyata membutuhkan koneksi internet yang lumayan untuk mendownload updatenya tersebut, dan sambil menunggu updatenya tersebut ya akhirnya saya menulis blog ini hehehe

progress update saat menulis blog ini

Sebelumnya pernah saya lakukan upgrade OS ke 10.1.1779,  dan lumayan performansinya meningkat namun apakah OS update versi ini sistem ini masih stabil atau tidak entahlah. yang jelas seluruh pekerjaan yang sering dilakukan di HP ini jadi terhambat. ada dua blackberry yang saya gunakan yang satu ini BB 9220 kerjaannya lebih sedikit yaitu chatting BBM dan yang z10 ini saya gunakan untuk seluruh kegiatan social media selain chatting BBM.

Dan jika dibandingkan kerjaannya memang lebih berat si z10 ini, tidak adil apabila membandingkan antara BB 9220 dengan Blackberry Z10 dilihat dari pekerjaan yang sering digunakan. istilahnya  compare apple to apple namun ini diganti jadi "compare blackberry to blackberry". Dalam pekerjaan sehari-haripun begitu, tidak adil apabila pekerjaan seseorang dibandingkan dengan pekerjaan orang lain tanpa melihat bobot dan workload pekerjaan yang dilakukannya.

Yes sukses reload blackberry z10 nya ................

dan yes saya bisa service sendiri blackberrynya, tidak sia-sia bekerja siang malam di depan layar komputer karena itu sudah menjadi pekerjaan sehari-hari dan juga sedikit hobi sih mantengin layar.

take a deep breath.... dan bersyukurlah.

Share:

Review Website penyedia Jasa cek tarif ongkos kirim

Ditengah perkembangan bisnis online yang semakin semarak ini, salah satu layanan yang menjadi jembatan penghubung antara produsen dengan distributor , agen , reseller dan dengan konsumen adalah penyedia jasa kiriman paket alias kurir atau juga sering disebut istilahnya ekspedisi.  Semakin seringnya jasa kurir digunakan maka semakin ramai orang-orang mencari tahu atau ingin melakukan pengecekan ongkos sebelum mengirim atau membeli barang melalui jalur online ini. Ketika kita mengakses ke website nya langsung terkadang akses nya menjadi lambat karena banyak yang mengakses secara bersamaaan, inilah mungkin yang menjadi ide dasar para penyedia jasa layanan cek tarif ongkos kirim ini, berikut beberapa review diantaranya :


www.ongkoskirim.com
ongkoskirim.com adalah aplikasi berbasis website yang menyediakan layanan terpadu untuk cek tarif ongkos kirim, status pengiriman berdasarkan resi, dari berbagai ekspedisi pengiriman seperti POS Indonesia, JNE, TIKI, Pahala. pencarian terintegrasi cukup satu kali ketik kota asal dan tujuan bisa memunculkan semua sekaligus. cukup efektif dan simpel namun saat saya coba cek tarif ongkos kirim  di website ini  tidak memunculkan hasil hehehehe, tampaknya pihak pengembang aplikasi harus sering-sering mengupdate dan mengecek aplikasi ini apabila ingin tetap digunakan pengunjung webnya.

penampakan ongkoskirim.com
penampakan ongkoskirim.com



www.tarifjne.com
Website TarifJNE.com berusaha untuk memberikan informasi untuk cek tarif ongkos kirim yang update untuk mengecek ongkos kirim JNE 2015. Saat ini website tarifjne.com menyediakan fasilitas cek tarif ongkos kirim JNE terbaru dari kota Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Solo dan Tangerang.
www.tarifjne.com
Untuk suka yang cek manual dan khusus JNE

loading page Pengecekan ini lumayan cepat namun untuk cek tarif ongkos kirim agak rumit tidak menggunakan script search engine, paling harus menggunakan fitur ctrl+f untuk menu pencarian secara manual.

perubahan tarif ongkos kirim yang salah satunya disebabkan oleh dampak kenaikan BBM, pihak JNE mengadakan perubahan skema perhitungan ongkos kirim sehingga skema cek tarif ongkos kirim menjadi lebih mudah, sederhana dan tetap fleksibel. Tarif ongkos kirim JNE terbaru mengalami perubahan pada tahun 2013 dan masih berlaku sampai dengan saat ini 2015.


cekongkir.com
Situs dan layanan cek tarif ongkos kirim  cekongkir.com ( bacanya ga enak cekong kir hehehe)  tidak mempunyai hubungan apapun dengan PT. JNE dan PT. POS Indonesia. cekongkir.com telah mengklaim bahwa layanan cek tarif ongkos kirim  yang disediakannya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tidak memberikan informasi yang salah, tapi tidak dapat menjamin akurasi dari layanan ini. dan tidak bertanggung jawab atas kerusakan, kerugian finansial, materi maupun bukan materi yang mungkin terjadi pada Anda karena Anda menggunakan layanan cek tarif ongkos kirim   ini. seperti itulah yang tertulis di website nya. dan ketika dicoba di cek hasilnya tidak muncul… wuaduuuh… not recommended gan.

cekongkir 


Ongkir.Info
Ongkir.Info adalah sebuah website dengan layanan cek tarif ongkos kirim  dan melacak paket kiriman dari berbagai macam kurir / ekspedisi di Indonesia. Secara umum ditujukan bagi kita yang ingin mengetahui ongkos kirim maupun melacak paket yang dikirim , berguna khususnya bagi para pemilik toko online, ataupun bagi pengguna internet yang sering melakukan jual-beli online.
Layanan cek tarif ongkos kirim  untuk pencarian nya telah didesain untuk dapat diakses dengan cepat dan ringan, melalui PC / Laptop maupun smartphone. Untuk akses melalui smartphone. , dikunjungi pada http://m.ongkir.info/. Ongkir.Info tidak berafiliasi dengan perusahaan atau kurir-kurir yang disediakan dalam pencarian terpadu.

ongkir.info

cektarif.com
cektarif.com menyajikan layanan cek tarif ongkos kirim  All-in-One. Banyak ekspedisi yang disediakan di websitenya, yang terbanyak diantara website yang lain . selain itu kita bisa cek ongkir jasa pengiriman barang terbaru via smartphone, tablet, dan PC. Saat ini mendukung pencarian atau cek tarif ongkos kirim JNE, Pos Indonesia, TIKI, EMS Indonesia, Wahana, Pandu Logistics, RPX Holding, dan ESL Express.

penampakan cektarif.com
cektarif.com menyajikan layanan terlengkap


Dari sekian banyak aplikasi penyedia jasa cek tarif ongkos kirim tersebut, menurut pendapat pribadi saya cektarif.com adalah layanan yang paling dapat diandalkan selain akses nya cepat, dukungan untuk perusahaan kurirnya lebih banyak dibanding yang lain. Walaupun ada kekurangannnya yaitu untuk pengecekannya tetap satu-persatu namun lumayan menghemat waktu tanpa harus membuka beberapa banyak alamat website.

Demikianlah review website penyedia Jasa cek tarif ongkos kirim, semoga bermanfaat.



Share:

Ketika anak-anak bermain dengan smartphone

Sebuah tulisan yang acak dengan bantuan fitur auto complete , diketik oleh  anak usia 5 tahun  yang  bermain dengan smartphone orang tuanya :

HALO. TEMAN TEMAN. SIAPA. YANG. PERNAH. KE. TIRTAMULYA. HALO. TEMAN. Terimakasih banyak untuk anak usia sekolah dan guru dari yang telah Anda lakukan kepada saya untuk segera melakukan perbaikan di Indonesia yang baik dan benar anda tidak salah satu bentuk kepedulian sosial nak buat yang mau beli dengan uang yang. Dan bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Indonesia dan Malaysia dengan tujuan agar tidak terjadi pada tahun sebelumnya saya ucapkan selamat menikmati keindahan dan agen untuk harga yang lebih tinggi dari yang lain yang bisa kita lihat dari sisi yang berbeda dengan versi sebelumnya dan tidak pernah berhenti untuk semuanya itu akan menjadi milik pembayaran yang dilakukan oleh seorang wanita yang sedang berkembang pesat di Indonesia dan pakaian sebuah perniagaan koperasi akan tetapi mereka yang hidup sebagai berikut ini adalah informasi yang dapat saya berikan kepada karyawan yang jumlahnya mencapai syarat yang telah saya terima dengan cara yang lebih besar dari kita yang akan menerima paket sudah ada yang mau ke dokter.dan yang akan kita gunakan untuk membuat video yang sangat penting untuk diperhatikan pakaian kata kunci di Indonesia yang berdiskusi dengan cara yang paling penting adalah kemampuan saja yang bisa kita lihat dari pihak lain tanpa persetujuan dari yang diperkirakan akan mencapai tujuan tersebut di dalam premium dari yang diperkirakan akan naik sebesar itu saya ingin minta tolong di perhatikan suara yang dihasilkan dari pihak yang terkait dengan kegiatan yang akan kita gunakan untuk membuat sebuah program yang telah saya terima dengan cara untuk mendapatkan uang dari Internet yang mengaku yang sudah saya pasang juga bisa menjadi lebih mudah untuk digunakan dalam penelitian dengan stok yg tersedia Range diskon ke rumah sakit dan agen untuk harga sudah saya pasang di atas serta menghapus komentar anda tidak perlu membayar biaya pendidikan selain dari pihak lain tanpa persetujuan dari yang lain yang lebih besar daripada yang lain yang lebih besar daripada yang dihasilkan oleh setiap muslim gading adalah untuk mengetahui apakah bisa jadi merupakan pendapat dahulu karena saya baru saja saya kaget ribu rupiah desember kreatif kuasa perusahaan kami untuk segera melakukan pembayaran kepada saya untuk segera melakukan hal yang perlu diperhatikan pakaian sebuah perniagaan koperasi akan saya sampaikan kepada pihak yang terkait dengan kegiatan yang akan menerima segala tiba di lokasi berikut saya kirimkan penawaran dari pihak lain tanpa persetujuan dari yang diperkirakan akan terus meningkat. Pada waktu yang lalu, yang sudah saya transfer data. Hal tersebut tidak dapat menjamin bahwa saya akan buat penerangan di atas, dan tidak bisa memberikan yang akan menerima paket sudah ada yang mau ke dokter. .tapi da ari nu tos aya, tapi da ari nu tos aya di dinya, nu penting mah asal aya di jero kamar mandi di kacamatan di Kota Bandung teh? Tos pada tahun ini akan berulang yang sudah ada yang mau beli dengan uang yang telah Anda buat tidak ada masalah dengan membuat film yang berjudul sama sekali tidak pernah berhenti. Dan yang terakhir, saya ingin menanyakan mengenai hal itu tidak bisa dilakukan di tempat lain. Namun karena tidak memiliki hubungan kekerabatan, dan tidak pernah berhenti. Dan saya juga ingin tahu bagaimana cara untuk mencapai tujuan tersebut. Namun karena pengelolaan hutan dua kali. Saat dan agen untuk ibu menyusui Untuk kemeja, yang merupakan salah satunya. .dan saya akan buat saya. Saya tidak bisa dilakukan untuk mengetahui ya teh cuma bisa di lakukan oleh para ahli ilmu dan pengetahuan tentang buah hati anda tidak perlu lagi repot telah melahirkan yang akan kita lakukan untuk mengurangi risiko sebagai berikut ini adalah informasi dari berbagai negara di Asia Tenggara Barat di Indonesia yang baik dan benar anda tidak akan pernah bisa jadi merupakan pendapat dahulu karena ada banyak sekali yang bisa kita lihat di jurusan dari pihak ketiga yang melakukan pelanggaran yang akan menerima paket sudah bisa dikeluarkan dari sekolah yang telah Anda lakukan kepada pihak yang tidak bisa memberikan manfaat yang bisa kita lihat di jurusan dari sisi yang berbeda dengan versi yang lebih baik. Bismillah yang tidak dapat memenuhi kebutuhan Anda. Beberapa dia tidak pernah berhenti. ...semo ga dimudahkan segala2nya. .semoga dimudahkan segala2nya yang tidak bisa di lakukan oleh orang lain. Bisa dilakukan.

Tamat. :) 
Share:

Review Aplikasi Portable windows untuk Mengecek ukuran folder


Low Disk Space Meme
 Ukuran kapasitas penyimpanan data ( storage/ hardisk ) di zaman sekarang sudah sangat pesat perkembangannya,  pada awal tahun 2000an dimana awal PC rakitan mulai berkembang dan menuju popularitas tertingginya, kapasitas  hardisk 10 Gigabyte sudah terbilang mewah saat itu. Rata-rata sistem operasi membutuhkan kurang dari 1 Gigabyte (Gb) untuk kebutuhan instal datanya. Yang popular di waktu itu adalah system windows XP buatan om Bill Gates. Semua aplikasi harus diinstall terlebih dahulu sebelum bisa digunakan, belum ada yang namanya aplikasi portable berbeda kondisinya dengan zaman sekarang dimana aplikasi portable windows maupun untuk OS lain sudah  bertebaran dan mudah didapatkan di internet. Saking banyaknya aplikasi portable windows itu malah kadang membuat kita bingung untuk mengetahui fungsi dan kegunaannya, nah di postingan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai salah satu aplikasi portable windows yang sering saya gunakan.


Jika  anda pengguna OS windows dan pernah mendapatkan notifikasi di pojok kanan bawah dengan keterangan "low disc space" artinya anda mengalami kendala hardisk penuh. Kalau bingung untuk menghapus file mana saja yang harus dibuang maka aplikasi aplikasi portable windows ini bisa sangat membantu.  Nama  Aplikasi  portable windows ini adalah filepro, ukuranya file aplikasi windows ini kecil , portable dan yang terutama  gratis. Fungsi dari aplikasi portable ini adalah untuk mengecek  folder mana saja yang menyimpan file  terbesar. Fitur-fitur yang lain dari aplikasi portable ini juga sangat bermanfaat ada mapping file berdasarkan kapasitas dan bisa ditampilkan dalam bentuk treemaps, treesize, bisa menyimpan capture file hasil mapping, membandingkan ukuran antar drive dan melakukan  analisa direktori. Ada juga tools untuk mencari file duplikat . berikut penjelasan lengkap untuk fitur aplikasi portable windows ini :


Pengembang aplikasi portabel saleen software

Generate disk treemaps for local or network volumes
Aplikasi portable windows  ini bisa memunculkan data file yang tersimpan dalam hardisk kita dalam bentuk semacam grafik atau pohon peta. Fungsinya Sehingga memudahkan kita untuk mengecek folder mana dengan ukuran file terbesar yang tersimpan


Aplikasi Portable windows
Tampilan treemaps aplikasi portable windows filepro

Search and locate files in treemaps by automatic zoom-in and positioning. 
Nama file yang ukurannya besar juga muncul di dalam grafik yang sudah di analisa sebelumnya oleh aplikasi portable windows ini, bisa langsung dipilih dan jika ternyata sudah tidak diperlukan bisa langsung klik kanan dan hapus filenya tanpa harus menuju ke windows file explorer terlebih dahulu.

Save entire or partial volume snapshots
Menyimpan sebagian atau seluruh informasi file yang sudah dihasilkan dalam bentuk grafik tersebut dan sewaktu-waktu bisa dibuka kembali apabila dibutuhkan.
Aplikasi portable windows  ini benar-benar bermanfaat dan yang terutama adalah ukuran file yang kecil serta gratis untuk didapatkan. Aplikasinya sendiri sudah Full support for Windows 7™ walaupun ada keterangan software fully support the 7 operating system. Dan saya mencoba di windows 8 juga tidak bermasalah.

Untuk mendapatkan gratis silahkan klik link disini


Demikian informasi mengenai Review Aplikasi Portable windows untuk Mengecek ukuran folder, semoga bermanfaat. 
Share:

Jadwal event dan Pembicara GAPURA 2015 di Bandung

Logo Gapura 2015
Logo Event Gapura 2015 
GAPURA 2015 adalah serangkaian event yang diselenggarakan di berbagai kota untuk mengajak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk membuka wawasan dan memaksimalkan peluang berbisnis di dunia online agar bisa menjangkau dunia global. Acara GAPURA 2015 ini adalah Semacam Seminar atau Konferensi yang akan hadir antara lain di kota jakarta, bandung, denpasar, makassar dan surabaya. mulai tanggal 28 maret s.d - 9 mei 2015. Pembicara GAPURA 2015 yang hadir ada perwakilan dari google dan beberapa pemilik maupun founder dari startup dan bisnis online yang sudah populer dan mungkin sering kita dengar. Dan asyiknya acara GAPURA 2015 yaitu gratis.. tis tis...

Untuk Rundown acara event GAPURA 2015 Bandung sebagai berikut : 


Opening from Google 
by : Shinto Nugroho
Head of Public Policy and Government Relations, Google

How to Optimize Your Web & Mobile Site
by : Henky Prihatna,
Industry Head, Google

Challenges & Lessons Learned in Building Online Business
by :
Agit Bambang, Amble Footwear
Mochamad Takdis, Whatever Backpacker
Ivan Adhiteja, IZEMU

Getting Your Consumer to Find You
by : Mira Sumanti,
SMB Manager, Google

The Formula of E-Commerce Setup
by : Ministry of Cooperatives Small & Medium Enterprises
idEA

The Power of Content & Creativity
by : Enno Bening,
Layaria

Berikut Profil para pembicara event GAPURA 2015 Bandung  :

Shinto Nugroho
Head of Public Policy and Government Relations, Google

Shinto Nugroho memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman sebagai pengacara dan spesialis kebijakan publik. Sebagai Head of Public Policy and Government Relations, ia fokus pada isu kebijakan yang berkaitan dengan inovasi dan teknologi. Pemegang gelar Master di bidang Social Policy and Planning dari London School of Economics ini adalah pemimpin wanita perwakilan Indonesia pada New Asia Summit di New Delhi 2013.

Henky Prihatna
Industry Head, Google

Henky Prihatna, Bapak Google Indonesia. Tidak berlebihan, mengingat posisinya sebagai Industry Head. Pengarang best-seller “Kiat Praktis Menjadi Webmaster Profesional” pemegang gelar master dari Nanyang Technology University Singapura ini juga pendiri BabaFlash.com, komunitas desain dan animasi terbesar di Indonesia.

Mira Sumanti
Product Marketing Manager - Small Medium Business, Google

Mira mempunyai misi untuk mendigitalisasi UKM di Indonesia dengan mendorong adopsi Google My Business dan membantu mereka untuk memaksimalkan penggunaan internet untuk bisnis sehingga mereka bisa dengan mudah ditemukan oleh pelanggannya lewat Google (Maps, Search dan Google+). Sebelum bergabung dengan Google, Mira bekerja sebagai Global Digital Marketing Manager untuk adidas di Belanda dimana dia menangani berbagai kampanye digital dan media sosial dari berbagai lifestyle brand adidas (adidas Originals, adidas NEO, Y-3, Porsche Design). Mira adalah sarjana jurusan European Studies dari The Hague University dan juga lulusan Cannes Lions Creative Academy for Young Marketeers.


Agit Bambang
Owner Amble Footwear

Agit Bambang telah tertarik dengan dunia bisnis sejak masih duduk di bangku sekolah menengah. Berawal dari menjalankan bisnis berjualan t-shirt dari foto seorang teman, Agit mulai menghasilkan uang tambahan di usia muda. Ketertarikannya pada industri fashion membawa dia untuk menekuni bisnis sepatu dari kulit yang dinamakan AMBLE. Promosi AMBLE kebanyakan dilakukan secara online dan webstore pertamanya diluncurkan pada tahun 2010. Dan sejak saat itu berawal dari 13 pasang sepatu, AMBLE telah semakin berkembang menjadi brand sepatu kulit yang sangat dikenal di ranah online. Bersama AMBLE Footwear, Agit telah meraih penghargaan Indonesian WOW People: 50 Creative (Youth/Women/Netizen) YWN di tahun 2014 serta sederet prestasi lainnya


Ivan Adhiteja
Owner IZEMU

Lahir di Bandung, Ivan merupakan anak pertama dari 2 bersaudara dengan latar belakang keluarga yang berjualan grosir mainan. Ketika duduk di kelas 1 SD, Ivan menjual balon kepada teman-temannya yang tidak membawa balon untuk tugas sekolah. Sejak saat itulah berjualan menjadi sebuah hobi. Di tahun 2012, sepulang kuliah dari RMIT University untuk mempelajari desain industri, Ivan mulai melakukan eksperimen-eksperimen membuat produk kayu di Bandung. Setelah hampir 2 tahun mengikuti pameran dan mendapat respon yang baik, maka Ivan membentuk IZEMU pada bulan November 2013. Melalui IZEMU inilah mimpi untuk berjualan produk hasil desain sendiri bisa terwujud.

Eno Bening Swara
Partnership and Production Manager, Layaria

Di usia yang masih sangat muda, Eno sudah terjun menjadi YouTuber dengan nama channel Cleansound Studio dan dari situ Eno bergabung bersama Dennis Adishwara untuk menjadi bagian dari Layaria Network, sebuah online video network yang mencakupi seluruh online video platform terutama Youtube, untuk menjadi wadah berkreasi para kreator video online di Indonesia. Bersama Dennis Adishwara dan teman-temannya di Layaria Network, Eno telah menjadi manager lebih dari 80 YouTuber Indonesia Di umurnya yang baru 22 Tahun, pria lulusan studi ilmu filsafat Universitas Indonesia ini telah memproduksi lebih dari 200 video di YouTube dan ratusan video online platform lainya, serta menjalin kerjasama dengan puluhan brand di dalam karirnya menjadi Youtuber.

Demikian informasi mengenai Jadwal event seminar konferensi dan sekilas informasi Pembicara GAPURA 2015 di Bandung untuk sumber nya bisa menuju ke link ini : Gapura 2015

Share:

Galian Kabel Optik Dan Teknologi Wifi

pemasangan kabel optik
Sudah beberapa hari ini ada pengerjaan galian di sepanjang jalan cipageran cimahi ini. proyek ini memberikan dampak kurang nyaman bagi pengguna jalan. Jalanan bertambah sempit, belum lagi debu atau tanah yang terguyur air hujan membuat jalanan menjadi licin. Biasanya penggalian dikerjakan borongan oleh para penggali yang entah datang kapan dan dari mana,tiba-tiba saja sudah banyak gundukan tanah di pinggir jalan raya bagaikan sarang rayap di benua afrika ehehehe,,,. Dan sesudah pengerjaan proyek selesai terkadang ditinggalkan begitu saja tanpa dirapihkan kembali. Sehingga tidak diketahui ini proyek sudah selesai atau belum.


Ada keterangan "hati-hati galian  ada galian telkom untuk fiber optic". Apa sih fiber optik itu? Fiber optik ialah sejenis kabel yang bekerja dengan  menggunakan teknologi yang memantulkan dan membiaskan sejumlah cahaya yang merambat didalamnya dari suatu tempat ke tempat lain. Serat optik merupakan dipakai sebagai salah satu perangkat sistem telekomunikasi yang penting . fungsinya untuk koneksi data dari penyedia internet ( ISP ) kepada pengguna atau internet yang kita gunakan sehari-hari, jika ingin mengetahu detail serat optik ini selengkapnya silahkan dibaca tentang definisi kabel serat optik di wikipedia

penampakan kabel optik seperti ini
penampakan kabel optik seperti ini

di zaman serba canggih ini kenapa masih menggunakan kabel? padahal sekarang teknologi koneksi wifi sudah berkembang pesat , apakah masih efektif menggunakan jalur darat dibandingkan teknologi yang wireless atau tanpa kabel yang sering kita sebut wi-fi ini . tentunya ada beberapa kekurangan dan kelebihan masing-masing teknologi ini. pertimbangan dari segi keamanan data atau wifi security mungkin menjadi salah satu pilihan masih digunakannya fiber optic. konon katanya wifi lebih rawan dari segi keamanan data.


Keunggulan penggunaan Serat Optik 


  • kemampuan dalam membawa banyak data karena memiliki jalur yang besar,  
  • dapat memuat kapasitas informasi yang sangat besar dengan kecepatan transmisi mencapai gigabit/detik
  • Biaya pemasangan dan pengoperasian yang rendah serta tingkat keamanan yang lebih tinggi
  • Ukuran kecil dan ringan, sehingga hemat pemakaian ruang
  • tidak terpengaruh terhadap gangguan sinyal elektromagnetik dan gangguan gelombang/ sinyal radio
  • Bersifat  Non-Penghantar, tidak menggunakan  listrik sehingga minim percikan api
  • tidak ada karat.


Kekurangan Fiber Optik (FO ) 


  • instalasi memakan biaya tinggi.
  • fiber juga lebih sulit untuk disambung.
  • Sambungan akhir dari kabel fiber harus benar-benar akurat
  • Komponen FO mahal dan membutuhkan biaya ekstra dalam untuk aplikasi yang lebih spesifik.



Itu untuk plus minusnya kabel serat/fiber optik, sedangkan untuk Wifi :

Kelebihan Wi-Fi  

  • koneksi tanpa kabel,
  • biaya untuk pemasangan dan perluasan jaringan lebih murah
  • lebih ramah lingkungan
  • dapat menjangkau tempat-tempat yang sulit untuk memasang kabel.
  • Network  symetric up and down speed


Kekurangan Teknologi Wi-Fi

  • ada batasan area, hanya Area yang terjangkau sinyal yang bisa untuk penerimaan akses wifi
  • keamanan data lebih rentan walaupun menggunakan sistem dengan setting Wireless enkripsi standar yang paling terkemuka yaitu Wired Equivalent Privacy atau di persingkat WEP  
  • Gangguan gelombang radio atau sinyal elektromagnetik di kawasan sekitar dapat mengurangi kecepatan ( interferensi ) 
  • Penggunaan daya baterai tinggi apabila dibandingkan dengan penggunaan standar, sehingga  lebih boros sumber daya.


Pemasangan kabel optik di area cimahi tampaknya merupakan pendukung paket internet yang diluncurkan salah satu BUMN PT  Telekomunikasi Indonesia Tbk alias telkom ini yaitu Paket internet IndiHome Triple Play jaringan Fiber Optik dengan pilihan beberapa kecepatan dari 1Mbps, 2Mbps hingga 10Mbps berlaku di lokasi yang tersedia jaringan Fiber To The Home (FTTH). Dengan adanya peningkatan kualitas jaringan ini mungkin akan meningkatkan peringkat kecepatan internet negara indonesia. Dan mungkin juga masyarakat kita  akan mendapat akses yang lebih mudah dan murah dan terjangkau semua kalangan.







Share:

Kekecewaan promo Mandiri Fiesta Poin dan BreadTalk

courtesy of : http://www.myhalalcorner.com/
Pada Hari Jumat pada 13 Maret 2015 kami sekeluarga ke istana plaza bandung, pkl 20:00 malam sebelum pulang kami mampir ke BreadTalk Istana Plaza (IP) yang terletak di lantai bawah. sebelumnya kami mengetahui ada promo mandiri fiesta poin ( MFP ) di lokasi ini, namun tidak ada satupun banner/ keterangan di lokasi ini yang memberitahukan promo ini. Namun kami tidak mempermasalahkan karena sebetulnya sering belanja disini ( favorit kami cake red velvet :D ) dan sudah berniat membeli cake di toko kepunyaan johny andrean ini.

Setiba disana kami memesan 1 cake black forest medium dan 1 cake chantily medium masing-masing seharga Rp.125.000,- sudah termasuk PPN, Total Harga Rp. 250.000,- setelah mengantri di antrian kasir bernama kartika dewi kami membayar menggunakan mandiri debit sekalian menanyakan apakah promo MFP  berlaku di tempat ini. berdasarkan info di web mandiri promonya berlaku PERIODE 26 NOVEMBER  2014 s.d 25 MEI 2015.

FAQ Promonya

Disinilah mulai muncul kekecewaan kami, sang kasir seperti tidak mengetahui ada promo ini malah "berdiskusi dengan kasir sebelahnya" jumlah diskon antara 20-30 persen,  setelah diberitahu kasir kedua sebelahnya baru mulai di proses pembayaran, setelah diproses entah masalah apa ternyata ada kegagalan pendebitan poin, kasir kedua menginformasikan bahwa seharusnya bisa namun entah ada apa dengan sistem breadtalk tetap tidak bisa di proses. sang kasir dengan dengan agak ketus menanyakan jumlah poin harus 3000, sebelumnya kami menginformasikan MFP kami 3043 poin.

ini jumlah poinnya

Ini Struknya

Akhirnya kami bertransaksi seperti biasa, dan meninggalkan counter breadtalk dengan sedikit kekecewaan. karena promo ini tidak seperti yang diiklankan di media. sebagai pembanding layanan sesama penjual Food & Beverage kami pernah bertransaksi di counter hoka-hoka bento, saat belum mengetahui promo ini ada transaksi ini kasir hokben menawarkan bahwa saya mempunyai MFP dan memberikan pilihan Penukaran fiestapoin dengan full redemption atau  partial redemption. dan kami mendapat diskon 50% di hokben ( yippie hurray...)

Entah bagaimana nasib customer lainnya yang bertransaksi di BreadTalk, dan saya jadi khawatir pula kalau mau menggunakan promo mandiri fiesta poin ini di counter selain breadtalk, jangan2 nasibnya sama . .... , atau mungkin ini hanya effect Jumat ketiga 13. Dari segi Customer Experience pelayanan breadtalk bagi saya sudah tercoreng dan juga promo bank mandiri fiesta poinnya.


Ini singkatnya poin-poin kekecewaan terhadap mas johnny andrean, eh ke breadtalk :

1. tidak ada banner promosi mandiri fiesta

2. kasir tidak menawarkan promosi ini ( seperti di hokben)

3. sistem pendebetan yang bermasalah

4. pelayanan kasir tidak profesional

5. tidak ada sistem backup ketika aplikasi utama bermasalah


Jadi sebetulnya promo Mandiri Fiesta Poin ini berlaku atau tidak nih? , hati-hati ya kalo mau nuker poin...




Share: